Ada Lomba Lari di BSD Pakai Teknologi Canggih

Lomba lari Docorun for Health 2024 baru saja diadakan akhir pekan kemarin. Uniknya lomba ini memakai teknologi canggih.

Lari saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat Indonesia. Di berbagai daerah rutin diadakan, mulai dari nomor 5K hingga full marathon. Ini bertujuan untuk menebarkan kebahagiaan dan menjaga kesehatan.

Seiring perkembangan zaman, lomba lari kini juga tidak lepas dari kecanggihan teknologi. Tidak cuma dari sepatu yang dipakai atau jersey, tapi juga teknologi pendukung. Ini yang ditunjukkan oleh Docorun Run For Health 2024.

Lomba lari tersebut digelar sehari setelah HUT RI ke-79, Minggu (18/8/2024) di QBIG BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Acara dibuka Nico Amon selaku Chief of Executive Docotel Teknologi, didampingi dengan Yudis Tuasamu selaku Chief of Business Docotel Teknologi sekaligus Chief of Committee DocoRun dan Randy Bimantoro selaku Commissioner Docotel Teknologi, pada pukul 06.00 WIB.

Selain ketiganya, ada juga Brigjen TNI Purn Dr Noch T Mallisa dari Kantor Staf Kepresidenan, Eddy Sulitijanto selaku Deputi Direktur BPJS Wilayah 2, Hidayah Atiek sebagai Project Manager DocoRun dari Misimo.co, dan Eka Enani Putra selaku Race Director

Asisten virtual bernama Docobot menjadi sorotan utama sehingga para peserta merasakan pengalaman unik sebelum berlari, seperti diingatkan jadwal pengambilan racepack (RPC) dan persiapan lainnya.

Docorun Run For Health 2024 garapan misimo.co ini bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga sarana untuk membangun komunitas lari sehat telah diselenggarakan dengan penuh semangat, kegembiraan, dan dipenuhi antusiasme peserta dari berbagai lapisan masyarakat ini berhasil menyatukan ribuan peserta.

Baca juga: Lomba Lari Ini Tawarkan Terobosan Baru: Ditemani Asisten Digital

Ada dua kategori yang dipertandingkan yakni, 5K dan 10K, sehingga menyerap cukup banyak peserta muda khususnya anak-anak. Penyelenggaraan yang rapi, akses yang mudah dijangkau, rute yang steril, spot foto yang banyak, berbagai aktivitas fun games.

Selain lari, ada juga aktivitas seperti Zumba, pertunjukan music, permainan, kuliner dan hal seru lainnya.

“Kami sangat senang dengan antusiasme para peserta yang mengikuti acara Docorun Run For Health tahun ini. Kami berharap bahwa semangat dan kegembiraan yang tersaji di acara ini dapat mendorong semangat hidup sehat di masyarakat,” ujar CBO sekaligus Chief of Committee DocoRun Yudis Tuasamu dalam rilis kepada detikSport.

Bagi DocoRun, ajang lari ini diadakan demi memperkuat filosofi dan komitmennya untuk mengedukasi masyarakat “melalui technology” tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif. Acara ini tidak hanya menciptakan momen tak terlupakan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkokoh komunitas dalam semangat hidup sehat.

“Saya berterima kasih kepada segenap jajaran mulai dari partner, klien, sponsor, EO sampai dengan peserta, karena tanpa kolaborasi semua pihak, acara pada hari ini tidak akan berlangsung dengan sebaik ini,” ujar Nico Amon.

Salah satu peserta, Natasha, mengaku takjub dengan teknologi yang ditawarkan DocoRun. Sebab dia merasa seperti punya asisten pribadi saat melakukan persiapan lari.

“Event lari kali ini, berbeda dengan event lari lain, kami cukup takjub Docobot dan Docoblast rutin mengingatkan kami baik lewat telpon atau chat dalam proses pengambilan RPC, mengingatkan apa yang harus disiapkan sebelum lari, sampai mengingatkan bahwa besok hari pelaksanaan dan jangan lupa jaga kesehatan dan jangan terlambat, ini kali pertama bagi saya”, ujar Natasha.

Baca juga: Docorun Run for Health ‘Pemanasan’ Dulu di Senayan

(mrp/ran)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Demuonhotel. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.