Ucapan Syukur Gregoria Mariska Usai Tembus Ranking 7 Dunia

Gregoria Mariska Tunjung bersyukur bisa menembus ranking tujuh dunia. Apalagi, ia meraihnya setelah mampu melewati masa-masa paling terpuruk dalam kariernya sebagai pebulutangkis.

Ya, Gregoria Mariska sempat diliputi masa sulit setelah nyaris tanpa kemenangan sejak terakhir kali juara di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Dia bahkan tak mampu melewati hasil terbaik atau bahkan minimal perempatfinal dalam setiap pertandingannya.

Kepercayaan dirinya sempat hilang. Sampai akhirnya, ia menuangkan perasaannya di media sosial soal kariernya di bulutangkis yang cenderung tak berkembang.

“Perkembanganku 4 tahun belakangan ini enggak ada yang bisa dibanggakan. Aku tahu banget. Mungkin untuk beberapa atlet yang sedang mengalami situasi yang sama seperti aku pasti sangat butuh dorongan dan dukungan dari orang terdekat,” bunyi petikan curhat yang ditulis Gregoria pada Mei 2022.

Baca juga: Update Ranking BWF: Mayoritas Pemain Indonesia Turun Peringkat

Tapi siapa sangka, usai melepaskan keluh kesahnya, laju Gregoria Mariska justru kian membaik. Dengan support orang-orang di sekitarnya, termasuk bantuan pelatih seperti Rionny Mainaky dan kini dipegang Indra Widjaja, prestasi Gregoria yang sebelumnya stagnan dalam empat tahun terakhir mulai mengalami perubahan.

Selain beberapa kali mencicipi babak semifinal dan final, untuk kali pertama Gregoria menjuarai turnamen BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2023. Ia juga tercatat sebagai runner up Australia Open 2022 dan Malaysia Masters 2023.

Tak hanya itu, rankingnya yang sebelumnya terpuruk 31 dunia pada Juli tahun lalu, kini merangkak naik hingga ke peringkat tujuh dunia pada pekan ini. Ranking tersebut menjadi yang terbaik sepanjang kariernya di level senior tunggal putri.

“Bersyukur sih bisa melewati di bawah, masa saat-saat lagi down banget, maksudnya bisa kembali dan bisa lebih bagus. Puji Tuhan,” kata Gregoria kepada detikSport, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu malam.

Baca juga: Fajar Alfian dkk Resmi Jadi PNS Kemenpora

Gregoria Mariska menyebut untuk mendapatkan posisi tersebut tentu tidak mudah. Tapi ia mendapat banyak sokongan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Pastinya perjalanannya tidak mudah dan bersyukur karena support dari orang-orang terdekat juga sangat membantu, selain memang mungkin dari diri sendiri ingin membuktikan,” tutur atlet berusia 23 tahun tersebut.

“Jadi bersyukur bisa sampai posisi ini tapi ingin buktikan kalau di setiap turnamen dapat menghasilkan pencapaian yang bagus,” dia mengharapkan.

(mcy/aff)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Demuonhotel. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.