10 Game Anime Mobile Terpopuler di Indonesia 2021_1

Game mobile menjadi salah satu media hiburan yang paling disukai oleh para pengguna smartphone saat ini. Tidak mau kalah dengan platform game lain seperti konsol dan PC, berbagai macam genre ada di perangkat tersebut, salah satunya adalah game anime. Berikut ini adalah 10 game mobile anime paling populer di Indonesia.

Sekadar mengingatkan, urutan daftar ini tidak mewakili apakah game tersebut adalah yang paling populer diantara game lainnya. Jadi, game mobile anime apa saja yang populer di Indonesia saat ini? Mari kita mulai saja pembahasannya!

Daftar isi

Fate/Grand Order

Game wayang

Jika menyebutkan kata game mobile anime, sudah jelas saya akan menyebutkan game yang telah saya mainkan sejak perilisannya, yaitu Fate/Grand Order. Game yang saat ini menjadi bahan roasting alias dihina dari penggemar game mobile anime lain ini sudah jelas memiliki kepopuleran sendiri.

Game yang dikembangkan oleh Delightworks atau DW ini memiliki momen naik dan turun nama Fate/Grand Order diantara para pemain game mobile anime di Indonesia. Tapi satu hal yang pasti, game ini selalu menjadi bahan perbincangan banyak orang di Indonesia.

Azur Lane

SUGOI DEKAI

Jangan tanya kenapa game mobile Azur Lane masuk dalam daftar ini. Kalian sudah pasti bisa menebak kenapa game ini sangat populer di Indonesia, terlebih bagi para Shikikan yang suka cewek seksi, imut, lucu dan menggairahkan.

Berkat kepopulerannya sebagai game yang dikembangkan oleh Yongshi dan Manjuu dengan menghadirkan para gadis-gadis kapal dengan berbagai macam proporsi badan, mulai dari kecil, dewasa hingga yang “oversized” asetnya. Azur Lane menjadi salah satu game mobile anime populer di Indonesia.

Arknights

Bagi Saria ini hanyalah susu kotak biasa…

Meskipun punya cerita yang cukup gelap, bukan menjadi sebuah alasan game Arknights tidak bisa populer di Indonesia. Game mobile yang telah rilis secara global selama 1 tahun lebih ini memiliki fanbase cukup besar diantara para pemain Indonesia.

Game yang dikembangkan oleh Hypergryph Studio Montagne menghadirkan para karakter Operator yang tampan dan juga cantik, menjadi nilai plus. Belum lagi dengan berbagai kostum menarik yang membuat para karakter semakin terlihat lebih stylish seperti seorang model bukan seperti seorang pasukan militer. Tidak lupa juga masing-masing dari mereka memiliki masa lalu dan kisah hidup yang bikin pemain emosional.

Uma Musume: Pretty Derby

ZUKYUN DOKYUN HASHIRIDESHI, BAKYUN BAKYUN KAKETE YUKU YO

Game mobile anime populer di Indonesia selanjutnya adalah Uma Musume: Pretty Derby. Sejak pertama kali rilis pada 24 Februari 2021 di Jepang, game ini mendapatkan perhatian banyak orang,

Game moefikasi pacuan kuda dari Cygames ini menghadirkan gadis-gadis Uma Musume yang cantik dengan berbagai trait menarik dari sifat mereka. Selain itu, gadis-gadis tersebut berasal dari nama-nama pacuan kuda asli yang berasal dari Jepang.

Meskipun Uma Musume: Pretty Derby sempat terkendala karena berulang kali mengalami penudaan rilis, akhirnya para Uma Musume berhasil meraih kemenangan besar. Penantian lama yang telah ditunggu oleh para pemain akhirnya terbayar dengan rilisnya game ini.

Genshin Impact

BOOOBA!!!

Tidak perlu ditanya lagi kenapa Genshin Impact masuk sebagai game mobil anime populer di Indonesia. Menghadirkan game open world yang sangat luas dengan berbagai fitur gameplay dan karakter menaik, membuat game buatan miHoYo ini sukses besar. Tidak hanya dikalangan para penggemar anime saja, bahkan pemain umum dan Youtuber dari barat memainkan game ini.

Princess Connect! Re:Dive

Yabai desu ne!!

Satu lagi game yang dibuat oleh Cygames berjudul Princess Connect! Re:Dive. Game yang menghadirkan petualangan fantasi dengan karakter-karakter yang waifuable sangat cocok untuk para pengemar game mobile anime.

Berbagai gadis cantik, imut, lucu dan menggemaskan bisa kalian dapatkan pada game ini (syarat dan ketentuan berlaku). Tidak heran jika developer Cygames paham apa yang diinginkan para pemain pada genre game seperti ini.

Granblue Fantasy

Catura kapan datang ke koleksi saya!!!

Tidak lengkap rasanya membahas game buatan Cygames tanpa menyebutkan nama Granblue Fantasy. Game yang bisa dibilang menjadi bintang utama game mobile anime buatan Cygames ini sangat mudah dikenali diantara para pemain game mobile anime di Indonesia.

Berbagai penawaran menarik yang diberikan untuk pemain, mulai dari free gacha tarik 10, roulette gacha, kristal gratis, SSR gratis dan masih banyak lagi. Harap diingat, meskipun banyak hadiah menarik yang diberikan oleh Kimura Yaito atau akrab dipanggil KMR, game ini memiliki sistem grinding dan farming yang sangat mengerikan.

Karena itulah Granblue Fantasy menjadi salah satu game mobile anime populer di Indonesia,.

Girls’ Frontline

Gambar hanya pemanis demi menghindari spoiler

Jika game Arknights memiliki cerita yang cukup gelap yang berfokus pada kondisi pandemic kehancuran dunia dan organisasi, lainnya cerita dengan Girl’s Frontline. Game yang dikembangkan oleh MICA Team ini berfokus pada cerita perang militer dan PTSD yang terjadi diantara para gadis T-Dolls. Para gadis ini merupakan android senjata perang dan moefikasi dari berbagai senjata di dunia kita.

Meskipun game ini menghadirkan cerita gelap dan trauma, para T-Dolls ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan istirahat sejenak dengan berbagai event cerita yang menarik. Tidak lupa juga dengan kostum yang membuat penampilan mereka menjadi lebih cantik, imut dan anggun dari biasanya.

Game ini memiliki komunitas penggemar yang cukup besar dan mereka bisa dibilang lebih tentram dibandingkan komunitas game mobile anime lainnya. Trust me, beberapa teman sosmed saya yang main game ini terlihat mereka adem-adem saja. Bahkan terlihat jarang muncul drama yang aneh dari komunitas mereka.

Honkai Impact 3rd

[REDACTED]

Salah satu game populer buatan miHoYo yang lebih senior dibandingkan Genshin Impact, yaitu Honkai Impact 3rd. Game 3D action RPG ini sangat populer di Indonesia hingga sebelumnya pernah hadir pada salah satu event pop kultur Jepang di Indonesia

Sekilas kalian hampir tidak menyangka bahwa game action ini pertama kali rilis pada smartphone Android dan iOS sebelum mendapatkan port di PC. Dengan berbagai efek, motion dan animasi para karatker serta lokasi yang indah sering membuat kalian lupa bahwa ini adalah game mobile. Tapi sebagai gantinya, kalian harus memiliki cukup ruang internal memory untuk bisa memainkan game ini di smartphone.

Honkai Impact 3rd memiliki banyak keunggulan yang dimiliki, mulai dari karakternya, cerita dan juga pasangan OTP tiap karakternya.

Punishing: Gray Raven

10 Game Anime Mobile Terpopuler di Indonesia 2021 12

Salah satu game mobile anime yang dalam beberapa minggu ini sedang populer berjudul Punishing: Gray Raven. Game yang memiliki gameplay hampir sama dengan Honkai Impact 3rd disebut-sebut sebagai saingan baru bagi game buatan miHoYo tersebut.

Meskipun mendapatkan sambutan baik pada awal rilis, namun game buatan developer Kuro Game ini mendapat kritikan keras dari para pemainnya. Itu karena adanya ketidakadilan Kuro Game pada server global (EN) dengan server lain dalam hal konten hadiah untuk pemain. Mengetahui hal ini, pihak Kuro Game tengah memperbaiki masalah yang diprotes oleh para pemain mereka.

Meskipun begitu, game ini memiliki potensi besar sebagai game mobile anime populer di Indonesia untuk kedepannya.

Itulah informasi 10 game mobile anime paling populer di Indonesia. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya sebutkan judul game lain disini, seperti Idolmaster, Love Live, Bang Dream dan masih banyak lagi. Apakah ada game mobile anime lain yang populer di Indonesia?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights, Azur Lane, Fate/Grand Order, Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Punishing: Gray Raven, Uma Musume Pretty Derby atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Demuonhotel. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.