Host DICE Awards 2022 Buka Acara dengan- “F– Bobby Kotick”

Penghargaan DICE yang ke-25 telah berlangsung malam kemarin. Acara ini bagaikan penghargaan akademi Oscar untuk video game dimana nominasi dan pemenangnya ditentukan oleh deretan developer dari industri tersebut.

Greg Miller, salah satu tokoh ternama di industri ini menjadi salah satu pembawa acara dari penghargaan DICE tahun ini. Bersama dengan Jessica Chobot, ia membawakan beberapa kata sambutan sebelum mengumumkan pemenang nominasi selanjutnya. Salah satu yang dibicarakan ialah kontroversi terpanas tahun kemarin – kasus pelecehan seksual dan lingkungan kerja toxic di Activision Blizzard.

Tanpa basa basi, Greg Miller ungkapkan simpatinya terhadap para korban kemudian lanjut berteriak “Persetan Bobby Kotick” di depan deretan para desainer dan eksekutif industri game. Sikap dari Greg Miller ini dipandang sebagai kebalikan dari Geoff Keighley pada acara The Game Awards-nya dimana Geoff dipandang terlalu penakut untuk menyebut nama.

Saat diwawancari oleh Kotaku, Greg Miller jelaskan bahwa dia telah berbicara dengan produser acara penghargaan tersebut akan apakah ia boleh memberikan kritik terbuka pada kata sambutannya nanti. Dia ingin DICE tampil lebih berani dan terbuka dan tidak selalu melindungi perusahaan besar karena mereka potensi sponsor acara.

“Semakin dekat dengan acara penghargaan DICE, saya tahu saya ingin memberikan monolog yang membicarakan sesuatu yang nyata tentang NFT dan juga pelecehan yang dibiarkan terus berlangsung di industri ini,” ucap Miller. “Saya banyak melihat Geoff sering dikritik di acar Game Awards karena tidak berani menyebut nama, maka saya berani untuk melawannya.”

“Untuk reaksi penonton sendiri, saya tidak ekspektasi bakal heboh. Ada tawa dan erangan yang biasa terdengar, teapi ada tambahan keheningan yang mengejutkan. Orang-orang yang mendekati saya untuk berkata bahwa mereka menyukai apa yang baru saja saya sampaikan dan mendukung penuh pesan tersebut – tidak ada yang berpendapat kalau saya salah.”

Sebuah kejutan tersendiri ketika semua orang setuju akan satu opini yang disampaikan dengan kasar di acara resmi yang harusnya dipresentasikan formal. Bobby Kotick tampaknya telah menjadi figur paling di benci di industri game saat ini yang tak hanya dibenci oleh gamer, tetapi juga oleh studio developer.

Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Demuonhotel. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.