Diperkuat Eks Pelatnas, Bulutangkis Kemenpora Menangi PORNAS KORPRI

Tim bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil memenangi nomor berebut di PORNAS KOPRI 2023. Ini berkat bantuan eks pemain Pelatnas PBSI.

Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai RI (KORPRI) 2023 lagi dihelat di Semarang, Jawa Tengah, sedari 14 hingga 21 Juli. Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, gateball, senam KORPRI, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, balap sepeda, dan catur.

Sebanyak 101 kontingen ikut berpartisipasi dalam ajang yang terdiri dari 38 provinsi dan sejumlah kementerian/lembaga. Untuk cabor bulutangkis beregu sudah memasuki babak final, Selasa (18/7/2023).

Tampil di partai final adalah Kemenpora menghadapi Pemprov Jawa Barat yang digelar di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang. Kemenpora pada partai ini tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenpora menurunkan mantan pemain pelatnas PBSI Angga Pratama/Rian Agung Saputro di partai pertama. Mereka berhadapan dengan Dimas Indra Prasetyo/Yusep Surya Purnama untuk menang 21-10 dan 21-11.

Pada partai kedua, Kemenpora menurunkan ganda putra andalan yakni Beben Guniandi/Luluk Hadiyanto. Beben/Luluk menang dengan skor 23-2 dan 21-18.

Pelatih tim bulutangkis Kemenpora, Rizal Samsir, mengaku puas dengan penampilan timnya meski sempat mendapat perlawanan dari Jabar.

“Khusus untuk di partai kedua itu memang pertandingan cukup ketat. Namun, kita bersyukur pak Beben dan mas Luluk sudah pengalaman dan mampu mengatur pola bermainnya, sehingga kita bisa menang,” ujar Rizal.

Sementara itu, tim regu putri bulutangkis Kemenpora harus puas mendapatkan medali perunggu bersama dengan kontingen Pemda Jawa Tengah.

Baca juga: Atlet-atlet Jadi PNS, Anthony Ginting: Bukti Negara Peduli

“Untuk di tim regu ya sedikit kurang puas karena tim regu putri sedikit meleset dan harus mendapatkan perunggu. Namun, ini lah pertandingan dan kita tetap apresiasi perjuangan dari para atlet. Terima kasih semuanya yang telah mendukung,” papar Samsir.

Manajer tim bulu tangkis Kemenpora Imam Gunawan mengapresiasi perjuangan para atlet karena berhasil memenuhi target.

“Medali Emas merupakan target kita dan terpenuhi. Terima kasih atas semangat yang telah ditunjukkan. Semoga di PORNAS yang akan datang tetap ada dan bulutangkis ini menurut saya nilai-nilai keolahragaannya relevan dengan karakter ASN,” kata Imam.

Salah seorang pemain berebut putra bulutangkis Kemenpora, Muhammad Aziz Ariyanto, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung.

“Ini memang perjuangan yang luar biasa. Alhamdulillah kita bisa dapat emas di nomor regu putra. Pertandingan yang melelahkan, persaingan tim juga sangat luar bisa ketat,” kata Aziz.

Baca juga: Fajar Alfian dkk Resmi Jadi PNS Kemenpora

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Demuonhotel. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.